15/06/2021

9 Wisata Kuliner Bandung Paling Rekomended

5 min read

Wisata kuliner Bandung tentunya harus anda coba ketika berada di kota Bandung. Nah, untuk itu, di bawah ini ada 9 wisata kuliner yang paling rekomended yang wajib untuk dikunjungi. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Kampung Daun
mypinklollipop.wordpress.com

Apakah anda pernah mendengar Kampung Daun? Ya, Kampung Daun adalah salah satu wisata kuliner favorit yang ada di Lembang, Bandung. Berada di jalan Sersan Bajuri, Kampung Daun menawarkan nuansa yang romantis dengan suasana pedesaan yang kental.

Anda akan merasakan suasana seperti berada di tengah hutan yang menawarkan pohon-pohon tinggi, hingga air terjunnya yang indah. Selain itu, anda juga bisa menikmati berbagai menu khas Sunda yang sudah dikenal sebagai makanan yang lezat. Misalnya saja seperti nasi goreng, sop buntut, gurame bakar, bahkan anda juga bisa memesan es krim dan steak.

Sehingga, tidaklah mengherankan jika wisata kuliner yang satu ini sangat disukai oleh banyak orang. Anda bisa mengajak serta keluarga tercinta untuk menyantap berbagai menu yang ada di tempat ini. Kampung Daun sendiri buka mulai pukul eleven.00 hingga 23.00.

2. Nasi Kalong
diarysivika.com

Dari namanya saja, pastinya makanan yang disediakan juga begitu unik, dan tentunya akan membuat anda semakin penasaran. Hal ini dikarenakan menu yang disediakan adalah nasi hitam yang menjadi salah satu makanan terfavorit dan populer.

Dengan tampilan yang dominan berwarna hitam, ternyata nasi hitam ini merupakan nasi merah yang dimasak menggunakan kluwek. Disajikan dengan 20 jenis lauk yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Bukan hanya itu saja, rumah makan yang satu ini juga menyediakan nasi putih untuk anda yang tidak menyukai nasi hitamnya.

3. Yoghurt Cisangkuy
ftrans.co.id

Untuk anda yang sangat menyukai yoghurt, maka anda wajib mengunjungi tempat yang satu ini, yaitu kedai Yoghurt Cisangkuy. Di tempat ini, anda bisa memesan yoghurt dengan berbagai rasa yang sesuai dengan keinginan anda. Berbagai pilihan rasa tersebut adalah anggur, leci, coklat, moka, hingga stroberi.

Yoghurt Cisangkuy bukan hanya menyediakan minuman yoghurtnya saja, tetapi juga terdapat menu lainnya, seperti sosis goreng, hingga batagor. Salah satu menu andalannya adalah siomay. Yoghurt Cisangkuy sendiri berada di jalan Cisangkuy, Jawa Barat. Buka mulai pukul 9.00 hingga 17.00.

four. Roemah Nenek Resto Cafe
adeknakemal.blogspot.com

Resto yang satu ini begitu populer bagi masyarakat Bandung. Karena menawarkan nuansa yang klasik, sehingga anda akan betah berlama-lama di tempat ini. Terletak di jalan Taman Cibeunying, anda bisa menikmati berbagai makanan lokal hingga makanan barat, seperti pizza, hingga pasta. Untuk anda yang berasal dari luar kota dan sangat ingin sekali mengunjungi tempat makan yang enak, maka Roemah Nenek Resto Cafe ini merupakan pilihan yang tepat untuk anda kunjungi.

5. Pino Pizza
anekatempatwisata.com

Apakah anda sangat menyukai pizza? Maka, restoran yang satu ini wajib untuk dikunjungi. Walaupun banyak sekali restoran yang menyediakan sajian pizza di Bandung, tetapi Pino Pizza menawarkan keunikan tersendiri. Keunikan tersebut salah satunya adalah pizza manis yang disajikan dengan toping buah-buahan yang manis. Menu pizza lainnya yang ditawarkan seperti pizza tuna, beeferoni mushroom pizza, pizza jamur, pizza carnivore, pizza keju, pizza ayam, dan sebagainya.

Pino Pizza juga menyajikan menu pasta dengan berbagai pilihan, seperti alfredo, aglio olio, lasagna, bolognese, dan sebagainya. Untuk minuman segarnya, anda bisa merasakan teh lemon, oreo latte, teh manis, hingga kopi panas yang dijual dengan harga terjangkau. Jika anda penasaran dengan rasanya, silahkan buktikan sendiri dengan mengunjungi Pino Pizza.

Tempat ini juga memiliki desain yang begitu unik, karena adanya ornamen pohon yang disertai dengan ranting tanpa dedaunan. Kursi-kursi yang ada di Pino Pizza tertata dengan rapi, tentunya anda akan puas untuk mengunjungi tempat ini bersama teman, maupun kerabat terdekat.

6. Pascal Food Market
abowlofclover.com

Tempat yang satu ini adalah tempat wisata kuliner yang menawarkan nuansa terbuka yang dekat dengan kawasan Stasiun Bandung. Anda bisa mengunjungi Pascal Food Market untuk anda yang kebingungan memilih tempat makan yang cocok. Di sini, ada sekitar one hundred penjual yang menawarkan berbagai pilihan menu makanan, baik makanan khas bandung, hingga luar negeri, seperti Korea, Jepang, dan Western.

Sehingga, tidaklah mengherankan jika Pascal Food Market sudah menjadi salah satu tempat yang populer di kota Bandung. Banyak juga dikunjungi oleh pelajar, hingga anak-anak muda. Hal ini dikeranakan kisaran harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Tempat ini sendiri buka mulai pukul 11.00 hingga 23.00.

7. Tahu Susu Lembang
pergidulu.com

Dengan udara yang sejuk di Lembang, tentunya akan sangat cocok jika anda ditemani dengan makanan yang satu ini, yaitu Tahu Susu Lembang ini. Tahu yang satu ini begitu unik yang berbeda dengan tahu pada umumnya. Nah, penasaran apa yang membedakannya?

Karena tahunya memiliki campuran dari susu sapi, dengan begitu rasa yang dihasilkan begitu nikmat dan gurih di lidah. Bahkan, tahunya juga tidak memakai bahan pengawet apapun, sehingga sangat sehat dan aman untuk dikonsumsi oleh siapapaun, baik anak-anak, hingga orang dewasa.

Jika anda ingin sekali mencoba menu lainnya, anda juga bisa membeli lontong, batagor, kupat tahu, susu kedelai, dan menu makanan lainnya di tempat ini. Lokasi Tahu Susu Lembang ini berada di jalan Raya Lembang. Anda juga bisa mengunjungi bersama kerabat higga keluarga besar.

8. The Peak Resort Dining
denimulyanasasmita.blogspot.com

Nah, untuk anda yang sengat ingin mengunjungi tempat makan yang menawarkan pemandangan indah, maka The Peak Resort Dining adalah tempatnya. Selain menawarkan pemandangan yang sangat indah, anda juga bisa merasakan arsitekturnya yang begitu khas dengan konsep klasik yang ada di luar, serta konsep fashionable ala Eropa yang dipadukan unsur etnik dari dalamnya.

Tempat makan ini akan membuat lidah ketagihan dan bergoyang dengan suasana yang begitu nyaman. Lokasinya berada di jalan Desa Karyawangi Ciwaruga, Parongpong, Bandung. Buka mulai pukul 12.00 hingga 00.00.

9. Kambing Bakar Cairo
travelblog.id

Tempat ini adalah salah satu restoran legendaris yang ada di kota Bandung. Kambing bakar Caironya, dihidangkan diatas hotplate, dan dagingnya begitu empuk, bahkan tidak bau sama sekali. Hal ini dikarenakan pemilik restoran memilih kambing yang telah berusia three bulan, serta memiliki teknik khusus ketika memotong kambingnya, dengan begitu daging kambing yang disajikan tidak alot dan sangat rendah kolesterol.

Anda juga bisa memilih hotplate kambing bakarnya sesuai dengan selera anda, mulai dari ukuran 250 g, 350 g, hingga 500 g. Selain menawarkan menu kambing bakar, anda bisa juga memesan menu rekomended lainnya, seperti tongseng kambing. Berada di jalan Cihampelas, No. 123, Bandung yang buka mulai pukul eleven.00 hingga 23.00.

Semoga 9 rekomendasi di atas bisa menjadi panduan untuk anda dalam memilih wisata kuliner Bandung.

You may have missed