Cek Histori Transaksimu Dengan Mutasi Rekening

Di dunia yang serba digital ini, hampir semua bidang telah mengalami digitalisasi, tak terkecuali bidang bisnis. Tanpa kita sadari, saat ini digitalisasi yang sedang terjadi dan berkembang pesat dan menjadi populer. Berbagai kemudahan yang ditawarkan membuat digitalisasi mudah tersebuar luas. Bisnis digital saat ini dinilai mampu membawa pengalaman  dan sistem operasional yang baru bagi para pelaku  bisnis.

Dengan adanya digitalisasi ini maka proses taransakasi yang melibatkan bentuk fisik seperti uang menjadi berkurang, apabila dibandingkan, transaksi berbasis digital memiliki lebih banyak keuntungan dibandingkan dengan bisnis non-digital. Mulai dari pembayaran hingga pencatatan keluar masuk segala hal yang berkaitan dengan bisnis terutama dana secara otomatis tercatat jika menggunakan transaksi berbasis digital.Bisnis digital pun tidak terbatas dengan jarak serta waktu karena dengan transaksi digital anda tak perlu membawa dompet anda kemanapun anda pergi, apalagi jika transasksi yang akan anda lakukan berjumlah cukup besar tentu akan membuat anda kesulitan untuk membawa uangnya, tetapi jika transaksi tersebut dilakukan secaradigital anda hanya perlu menyiapkan kartu debit anda atau bahkan anda bisa melakukan transaksi gadget kesayangan anda melalui aplikasi perbankan, mobile banking . Saat ini mudah bagi kita untuk menemukan berbagai toko bahkan hingga tempat makan yang melakukan pembayaran melalui transfer atau scan  QR code. Dengan menggunkaan teknologi yang satu ini kita tidak perlu lagi mencatat secara manual karena semua dana masuk dari transaksi pembayaran telah tercatat di histori transaksi. Histori transakasi atau dalam dunia perbankan lebih dikenal dengan mutasi rekening.

Di dunia perbankan, rekening merupakan sebuah histori transaksi lengkap mengenai informasi dari keuangan seuatu rekening. Di dalam histori ini terdapat berbagai informasi yang memuat keluar masuknya dana serta saldo yang terdapat dalam rekening. Berbagai informasi ini tentu akan memudahkan kita dalam mencatat transaksi tanpa mengerahkan usaha yang besar. Untuk mengecek mutasi juga tidak sulit untuk dilakukan, bahkan anda bisa mengecek mutasi melalui gawai anda melalui aplikasi mobile banking bank yang anda gunakan.

Sebagai pemilik bisnis, adanya catatan histori lengkap tentu akan membawa manfaat yang besar bagi anda, apalagi jika waktu anda disibukan untuk fokus dalam pengembangan bisnis anda. Terkadang bahkan anda bisa lupa untuk mencatat transaksi penjualan anda dan hal ini bisa berakibat fatal dalam menulusuri histori penjualan anda, dengan memanfaatkan fitur mutasi tentu anda tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut. Dengan informasi yang anda dapatkan dari histori mutasi, anda bisa mendapatkan segala laporan segala aktivitas dengan jangka waktu tertentu. Anda juga bisa merasakan kelancaran dalam bertransaksi terutama bagi kalian yang berbisnis online, karena biasanya transaksi dilakukan melalui transfer antar bank. Selain itu, mutasi juga berguna bagi anda yang ingin mencairkan pinjaman. Biasanya sebelum mencairkan pinjaman pihak yang memberikan pinjaman terutama perbankan akan meminta histori transaksi rekening dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

Dalam bertransaksi di dunia digital kita perlu bukti-bukti transaksi otentik beserta pencatannya agar bisnis kita tidak kacau. Dengan adanya mutasi maka hal-hal tersebut tidak perlu dipusingkan lagi karena histori baik dana masuk dan keluar yang akan mempemudah pengumpulan dan analisis data.  Seperti pada bank BRI anda dapat dengan mudah mengaksesnya emlalui mobile banking BRI yaitu BRIAPI dan anda sudah bisa menecek segala transaksi