07/03/2021

Lupa Dengan Nomor Im3 Milikmu? Gunakan Langkah Berikut Ini Untuk Mengecek Nomormu!

4 min read

Lupa Dengan Nomor Im3 Milikmu? Gunakan Langkah Berikut Ini Untuk Mengecek Nomormu!

 

Mengecek nomor ponsel merupakan hal yang paling sering dilakukan oleh setiap orang. Tidak dapat dipungkiri beberapa orang selalu saja lupa untuk mencacat atau menghapalkan nomor ponselnya sendiri karena menganggap jika sewaktu-waktu bisa mengeceknya kapanpun dan dimanapun. Terlebih lagi saat ini ada sebagian orang yang memiliki nomor ponsel lebih dari dua orang karena adanya beberapa keadaan seperti mengelola bisnis dan lain-lain. Untuk lebih memudahkan transaksi bisnis dan keperluan pribadi seseorang lebih memilih untuk memiliki nomor lebih dari dua. Salah satu provider yang paling laris dipilih saat ini adalah Indosat khususnya Im3. Jika kamu ingin melakukan cek nomor im3 (https://www.infoteknobaru.com/cara-cek-nomor-im3-indosat-ooredoo/) ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

 

Beberapa Cara Untuk Cek Nomor Im3 (Heading H2)

 

Jika kamu sedang lupa dengan nomor Im3 yang kamu miliki, ada beberapa cara untuk cek nomor Im3 yang bisa kamu lakukan. Metode ini juga bisa kamu lakukan untuk semua jenis layanan yang ditawarkan oleh Indosat, baik itu Mentari maupun Matrix. Indosat telah menyediakan berbagai pilihan untuk mengecek nomor yang bisa kamu lakukan secara mandiri. Hal ini disediakan untuk memudahkan para pengguna setia Indosat. Bagi kamu yang ingin mengetahui atau mengecek nomor Im3, kalian bisa menggunakan beberapa cara ini yang sangat mudah dan simple :

 

  1. Cek nomor via Dial Up (Heading H3)

 

Cek nomor menggunakan fitur dial up merupakan cara termudah yang bisa kamu lakukan. Yang kamu butuhkan hanyalah sinyal yang stabil untuk bisa melakukan proses ini. Ada beberapa pilihan dial up yang bisa kamu gunakan seperti dibawah ini :

  • Tekan *123*30#
  • Tekan *123*7*2*1#
  • Tekan *888*1*1#

Ketiga cara diatas bisa dilakukan dengan cara yang sama, setelah menekan salah satu tombol diatas kamu hanya perlu menekan tombol OK/YES atau tombol panggilan kemudian tunggu hingga muncul pemberitahuan tentang informasi nomor ponselmu di layar ponsel.

 

  1. Cek nomor via USSD Modem (Heading H3)

 

Untuk mengecek berapa nomor Im3 yang kamu gunakan di dalam modem yang sedang digunakan, kamu tidak perlu melepaskan nomor tersebut dan memindahkannya ke ponsel karena cara itu tergolong rumit dan memakan waktu. Untuk bisa menghemat waktu kamu bisa menggunakan cara berikut :

 

  • Aktifkan modem, aktifkan modem seperti biasa dengan mencolokkan ke bagian PC atau Laptop kemudian tunggu hingga modem terdeteksi dan menampilkan dashboard modem.
  • Buka menu USSD, setelah modem berhasil diaktifkan dan terdeteksi langkah selanjutnya adalah cari dan buka menu USSD yang ada pada bagian menu utama dashboar modem yang sudah terkoneksi pada PC atau Laptop.
  • Tekan *123*30#, setelah menekan tombol tersebut kamu hanya perlu menungguhingga muncul informasi kartu yang kamu gunakan.

 

  1. Cek nomor via Aplikasi My Im3 (Heading H3)

 

Sama seperti operator lain yang menyediakan aplikasi khusus untuk memudahkan pengguna setianya, Im3 juga memiliki aplikasi khusus bernama My Im3. Disini kamu bisa melihat berbagai macam informasi terkait nomor yang kamu gunakan, dan kamu juga bisa melakukan beberapa transaksi seperti pembelian pulsa maupun paket data. Untuk bisa mengecek informasi tersebut, berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan :

 

  • Download aplikasi my Im3 melalui playstore untuk pengguna android dan melalui App store untuk pengguna iOS.
  • Lakukan proses registrasi, setelah berhasil mendowload aplikasi My Im3 kamu bisa mengikuti langkah yang tersedia di dalam aplikasi tersebut. Cara melakukan pendaftarannya tidak rumit dan sederhana.
  • Setelah berhasil melakukan proses pendafaran atau registrasi kamu akan menjumpai halaman awal aplikasi yang menampilkan informasi nomor Im3 yang kamu gunakan beserta dengan fitur lainnya.
  1. Cek Nomor Via Customer Service (Heading H3)

 

Untuk bisa mengetahui nomor Im3 yang kamu gunakan, kamu bisa menggunakan bantuan Customer Service. Berikut ini cara untuk mengecek nomor im3 melalui Customer Service :

 

  • Tekan 100 atau 185 melalui ponsel, setelah melalukan panggilan ini kamu akan terhubung dengan operator. Kamu bisa mendapatkan informasi terkait dengan nomor yang kamu gunakan dengan dikenakan biaya sebesar Rp 400,- saja setiap panggilannya.
  • Hubungi +6221 5438 888 atau +6221 3000 3000, jika kamu mengalami gangguan ketika melakukan panggilan dengan langkah sebelumnya, kamu bisa menggunakan panggilan telepon rumah/PTSN ke nomor diatas.

 

  1. Cek nomor via NIK dan KK (Heading H3)

 

Untuk bisa mengecek nomor Im3 yang kamu gunakan kamu bisa menggunakan langkah berikut ini :

 

  • Akses halaman web Im3 di myim3.indosatooredoo.com dengan menggunakan browser baik itu dari ponsel maupun PC/Laptop.
  • Setelah diarahkan menuju halaman awal, kamu akan diminta untuk memasukkan NIK dan KK pada kolom yang sudah disediakan.
  • Centang pada tulisan Im not a robot untuk proses verifikasi dan tunggulah hingga muncul pilihan Periksa kemudian klik dan informasi tentang nomor Im3 yang kamu gunakan akan muncul.
  1. Cek nomor dengan melakukan panggilan atau bertanya kepada nomor orang terdekat. (Heading H3)

 

Cara ini mungkin terbilang cukup lucu namun sangat simple dan dijamin berhasil. Jika kamu bingung dengan beberapa cara yang sudah disediakan diatas, kamu bisa menggunakan cara ini. Mintalah bantuan orang terdekat untuk memberi tahu nomor anda. Namun satu hal yang perlu dipastikan adalah jangan lupa untuk mengisi pulsa ya, karena panggilan ini tidak akan berhasil jika kamu tidak memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan.

 

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengecek nomor im3 yang kamu miliki jika kamu tiba-tiba lupa dengan nomor yang sedang kamu gunakan. Simple dan mudah kan!

 

Selain Bisa Digunakan Untuk Cek Nomor Im3, Ini Dia Fungsi Lain Dari Aplikasi My Im3 (Heading H2)

 

Aplikasi My Im3 hadir untuk memberikan berbagai macam layanan baru yang akan membuat pengalamanmu meggunakan layanan Indosat semakin nyaman dan mudah. Selain bisa digunakan untuk cek nomor Indosat (https://www.infoteknobaru.com/cara-cek-nomor-im3-indosat-ooredoo/), ada banyak sekali fungsi atau kegunaan aplikasi My Im3 ini. Bukan hanya bisa digunakan untuk pengguna Im3, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk layanan produk Indosat lainnya seperti Mentari dan Matrix. Setidaknya ada 4 fitur utama yang disediakan oleh aplikasi My Im3, yaitu :

 

  1. Beragam informasi promosi dan penawaran spesial bagi pengguna aplikasi My Im3.
  2. Fitur Smart Control yang bisa mengatur penggunaan kuota internet harian agar kamu tidak boros.
  3. Fitur cek nomor, pulsa, kuota, dan bonus.
  4. Fitur pemberlian pulsa dan paket internet.

 

Selain memiliki 4 fitur utama diatas, aplikasi My Im3 juga memiliki fitur tambahan seperti informasi tagihan,informasi kartu SIM, jangkauan jaringan, store online booking, profil, dan fitur menarik lainnya. Bagaimana? Lengkap dan menarik yaa!

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.