Sisihkan Pendapatanmu di Aplikasi Investasi Terbaik yang Aman dan Menguntungkan!

Hai, para millennials! Kamu tentu sering mendengar ajakan untuk ikut aplikasi investasi terbaik yang menguntungkan, kan? Biasanya kamu menjawab, “Iya, udah paham kalau harus menabung dan investasi!‘ Bagus sekali, artinya kamu sudah melek finansial. Congratulations!

Tapi, kamu males banget kan pergi ke bank, mengantri, dan mengisi formulir, terus harus ramah sama mbak Customer Service (CS) nya. Kalau ini masalahmu, tenang! Baca artikel ini supaya kamu bisa untung dari hasil investasi.

Financial Technology

Nah, bagi kamu yang mengenali diri sebagai introvert, pasti juga memilih untuk menghindari keramaian dan berbicara terlalu banyak. Jangankan melenggang ke CS, menoleh untuk senyum saja terkadang menjadi perjuangan berdarah bagi para introverts.

Sedangkan, untuk kamu yang sibuk bekerja, tidak mau membuang waktu untuk urusan administrasi aplikasi investasi. Bayangkan jika antrian CSnya lebih dari 5 orang nasabah, dan setiap nasabah menghabiskan 15 – 30 menit. Berapa banyak waktu yang kamu buang!?

Untuk itu, pilihan transaksi perbankan online pasti akan kamu sukai. Proses buka rekening online juga bisa lakukan dari rumah.Tidak perlu berhadapan dengan siapapun dan juga tidak perlu membuang waktu berhargamu.

Seyogyanya, investasi tidak pernah terlepas dari risiko. Semakin tinggi penghasilan dari investasi, semakin tinggi pula risikonya. Begitu juga dengan millennial, tidak pernah terlepas dari teknologi. Untuk itu, muncullah financial technology (fintech), di mana masyarakat berusia muda dapat dengan mudah memperoleh modal usaha atau mengembangkan dana.

Tips Mencari Aplikasi Investasi Terbaik

Hal ini tentunya menjadi hal positif bagi kaum milenial! Jika kamu tertarik, berikut beberapa tips untuk kamu yang sedang mencari aplikasi investasi terbaik.

●      Pelajari jenis dan risiko investasi

Apapun investasi yang kamu pilih, baik obligasi, saham, reksadana, logam mulia, atau valas, pastikan kamu memahami tujuan investasimu dan risiko yang kamu akan hadapi.

●      Diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan

Hal pertama yang kamu perlu pastikan adalah penjaminan OJK terhadap aplikasi investasi terbaik yang kamu temui. Semua transaksi online yang kamu lakukan diamati dan dijamin oleh lembaga negara, sehingga dapat terhindar dari penipuan. Untuk memastikan bahwa perusahaan tersebut benar ada, carilah juga kontak dan gedung fisik dari pemilik aplikasi investasi yang kamu ikuti.

●      Perhatikan data pribadi yang kamu bagikan

Berhati-hatilah dalam mengisi e-formulir, karena perusahaan resmi tidak meminta informasi sensitif, seperti sandi internet banking atau pin ATM.

●      Variasikan kendaraan investasimu

Dengan memiliki beberapa alat untuk berinvestasi, kamu meminimalkan kemungkinan kerugian saat salah satu kendaraan investasimu bangkrut.

Jika kamu mengunduh aplikasi investasi terbaik melalui Google Play atau App Store, amati ulasan dari para pengguna. Sempatkan membaca beberapa komentar negatif, agar kamu mendapatkan gambaran mengenai kredibilitas aplikasi yang hendak kamu gunakan. Akan lebih baik jika kamu mengunduh aplikasi investasi melalui website resmi dari perusahaan investasi yang sudah dijamin OJK.

 

Produk digibank by DBS

Investasi sekarang sudah menjadi trends gaya hidup, kamu juga nggak mau tertinggal untuk tampil eksis dalam berinvestasi, kan? Untuk investor pemula, kamu tentunya menghindari risiko yang terlalu besar. Kamu bisa mencoba produk-produk investasi yang ditawarkan oleh digibank by DBS berikut ini:

●      Deposito Rupiah

Modal awal untuk memulai investasi ini cukup terjangkau hanya Rp 1 juta dan durasi penyimpanan atau tenornya sangat singkat, yaitu 1 bulan. Dengan modal dan waktu yang cepat, uangmu dapat berbunga hingga 4.25% p.a.

Bayangkan tanpa melakukan apa-apa, uangmu sudah bertambah dan terjamin keamanannya. Tentunya untuk mendapatkan hasil investasi yang lebih banyak, kamu harus menanamkan modal dan waktu yang lebih.

●      Deposito Valas

Bagi kamu yang memiliki bisnis di luar negeri atau hobi jalan-jalan, deposito valas bisa menjadi alat investasi yang sangat ideal untukmu. Bayangkan saja jika kamu bisa mendepositokan uangmu dengan kurs poundsterling, dan satu tahun mendatang, kamu cairkan untuk honeymoon ke London. Lumayan, kan?

Modal awal investasi dimulai dari USD 100 dengan tenor maksimal 12 bulan. Selain USD, ada 9 mata uang asing lain yang dapat kamu pilih. Jangan lupa digibank by DBS juga menyediakan layanan gratis transfer, loh!

●      Obligasi

Ada dua jenis obligasi yang dapat kamu pilih di sini: Obligasi Negara Pasar Perdana dan Obligasi Negara Pasar Sekunder. Perbedaannya terletak pada mata uang yang kamu pilih dan durasi pencairan yang tersedia. Dengan modal awal yang rendah, kamu sebagai pemilik obligasi selalu dapat mengamankan uangmu dari laju inflasi.

Nah, setelah mengenali produk investasi yang bisa kamu pilih, kamu tinggal mengunduh aplikasinya di Google Play dan App Store. Kemudian, ikuti instruksi untuk membuka rekening. Fitur dan keuntungan berikut dapat kamu peroleh saat membuka  tabungan online di digibank

  • Buka rekening dengan mudah tanpa ke bank

Sangat mudah bukan membuka tabungan online melalui aplikasi digibank? Tanpa antri dan mengisi dokumen berlembar-lembar.

  • Cukup siapkan e-KTP dan sidik jari

Verifikasi datamu dulu sebelum transaksi, sehingga keamanan data dapat terjaga.

  • Gratis transfer dalam dan luar negeri dan gratis tarik tunai

Bayangkan kamu punya satu ATM yang bisa transfer dan tarik tunai dari manapun.

Agar kamu tenang dalam bertransaksi, fitur-fitur keamanan sudah terpasang pada aplikasi ini, seperti soft token, pelacak pengeluaran, dan asisten virtual. Untuk itu, ayo buka rekening melalui Aplikasi digibank by DBS.