Tips Membuat Rumah Bersih Untuk Rumah 2 Lantai

Bagaimana membuat rumah 2 lantai Anda tetap bersih dan rapi? Membuat rumah bersih seberapa besar dan luas, tentu tetap penting mengetahui strategi yang tepat. Sementara itu ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan kebersihan pada rumah 2 lantai ataupun 1 lantai.

Untuk Anda, yang masih bingung untuk bersih-bersih rumah dua lantai tapi tetap ingin membuat rumah rapi sempurna, berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan.

1. Terapkan Teknik Decluttering

Yang pertama, Anda bisa terapkan teknik decluttering. Teknik ini merupakan cara memilih barang yang masih bisa digunakan dan mana yang tidak. Ketika Anda masih menggunakan suatu barang tapi jarang dipakai maka sebaiknya simpan langsung di sebuah box penyimpanan. Kemudian untuk kategori barang yang sering digunakan tetap dipajang agar mudah untuk mengambilnya kelak.

2. Jangan Tunda Bersih-bersih

Cara yang kedua yaitu jangan sampai menunda-nunda untuk membersihkan rumah. Apalagi untuk rumah 2 lantai, tentu Anda membutuhkan waktu yang banyak untuk membuat rumah bersih. Maka dari melakukan pekerjaan sejak pagi hari mulai dari mencuci piring, menyapu dan mengepel lantai, membersihkan lantai keramik agar tidak karatan dan muncul kerak dan jangan lupa membersihkan kamar mandi serta dapur.

Menunda-nunda pekerjaan membuat pekerjaan bersih-bersih rumah Anda jadi menumpuk. Kalau sudah menumpuk seperti itu Anda tentu akan malas untuk membersihkannya, selain itu juga membutuhkan tenaga yang lebih besar serta waktu yang lebih banyak. Apalagi jika hanya tinggal dengan beberapa orang saja di rumah, kegiatan bersih-bersih jadi lebih membutuhkan tenaga ekstra.

3. Perhatikan Bagian Lantai

Lantai adalah bagian yang paling sering berserakan. Maka dari itu Anda harus membersihkannya setiap hari. Untuk lantai yang memiliki banyak furnitur dan benda-benda yang sulit dipindahkan karena berat, maka langsung bersihkan area tersebut agar tidak banyak debu menempel. Apalagi untuk area tertutup pada rumah 2 lantai maka harus dibersihkan supaya tidak ada celah celah yang terdapat debu dan kotoran.

Anda tidak hanya perlu untuk membersihkan rumah dengan alat-alat kebersihan manual seperti sapu atau kain pel. Saat ini terdapat teknologi modern untuk membersihkan rumah dengan menggunakan vacuum cleaner. Alat vakum ini lebih percaya mampu membuat rumah Anda jauh lebih bersih dan terhindar dari debu dan kotoran yang bisa menimbulkan penyakit.

4. Punya Tempat Penyimpanan Khusus

Jika Anda memiliki banyak barang yang harus disimpan pada sebuah tempat penyimpanan, maka wajib punya tempat penyimpanan khusus. Ini agar membuat rumah jadi tetap rapi dan juga mudah dibersihkan karena tidak ada barang-barang yang berserak. Anda bisa memanfaatkan kotak penyimpanan dari bahan plastik untuk menyimpan benda yang disesuaikan dengan jenis dan kategori.

Menyesuaikan kategori ini memudahkan Anda untuk menemukan barang tersebut ketika benar-benar sedang dibutuhkan. Jadi bisa dibilang barang apapun lebih mudah dicari, karena penyimpanannya disesuaikan dengan jenis dan kategorinya.

Jadi meski memiliki rumah dengan dua lantai, rumah bersih harus tetap dimiliki oleh siapa saja. Ketika Anda tidak sanggup membersihkan rumah sendiri karena luasnya rumah, maka bisa menggunakan jasa bersih-bersih rumah atau home cleaning. Jasa ini akan membantu untuk membuat rumah Anda tetap bersih dan rapi seberapa luas pun ruangan yang ada di rumah.

Anda bisa memilih jasa bersih-bersih rumah atau home cleaning ini dari platform Sejasa.com. Sejasa akan membantu untuk mencarikan jasa profesional untuk membersihkan rumah Anda. Dan sudah pasti jasa yang dipilih adalah dari perusahaan terbaik, peralatan canggih dan tenaga profesional.