Wisata Kuliner Di Tahu Tauhid Lembang, Bandung

Setelah sebelumnya saya ulas wisata kuliner di Floating Market Lembang yang menyajikan aneka hidangan khas nusantara, kini akan saya ulas tempat wisata kuliner yang tidak kalah menariknya di Lembang, sisi utara Bandung yang berhawa sejuk, yakni Tahu Tauhid Lembang. Dari namanya, memang tempat ini menyajikan wisata kuliner andalan yakni Tahu Tauhid Lembang; namun ternyata ada banyak sekali aneka jajanan yang dapat diekplorasi di tempat ini dan sekitarnya. Ayo …

Selama ini kami tidak pernah mengalami kendala untuk parkir kendaraan, jika tidak dapat masuk ke halaman parkir Tahu Tauhid yang berkapasitas belasan mobil, kami dapat memparkir kendaraan di pinggir Jalan Cijeruk yang diatur oleh tukang parkir di sana. Masuk ke halaman Tahu Tauhid Lembang, kita akan dapat langsung melihat keramaian di sana.

Tahu Tauhid Lembang

Tahu Tauhid Lembang sangat gurih dan paling maknyus kalau dinikmati dalam kondisi tahu masih panas. Tahu dicocol ke kecap pedas atau ditemani dengan cabe rawit hijau, hem .. enak banget. Harga satuannya 1.000, sudah naik dari harga sebelumnya yakni 800. Paling asik pesan satu piring dan dibawa ke tempat Sate Kelinci untuk teman menyantap sate hehe …

:: Tahu Tauhid Lembang setelah diangkat dari wajan panas yang cukup besar ::

Sate Kelinci

:: Sate Kelinci Tahu Tauhid Lembang, 10 tusuk dan lontong 25.000, 5 tusuk dan lontong 14.000 ::

Mie Baso

Bandros dan Gemblong

Ketan Bakar dan Colenak

Donut Madu Cihanjuang

:: Donut Madu Cihanjuang yang dapat dipesan di Lembang ::

Es Mambo Lembang

Rute Menuju Tauhid Lembang

Keluarga kami sendiri menjadikan Tahu Tauhid Lembang sebagai tempat wisata kuliner andalan karena lokasinya yang relatif mudah dicapai dari rumah kami di Bojong Koneng – Cikutra. Kami tinggal naik ke atas mengambil rute Lapangan Golf Resor Dago Pakar – Komplek Perumahan Resor Dago Pakar – Terminal Dago – Punclut – Pasar Lembang. Paling tidak rute alternatif tanpa lampu merah ini bebas macet, sehingga kami dapat mencapai lokasi kurang dari 45 menit. Setelah melewati La Oma Cafe dan persis sebelum sampai Pasar Lembang kami telah tiba di Tahu Tauhid Lembang, yang beralamat di Jalan Cijeruk No. 113 ini.

Kalau melihat di Google Maps, menurut saya lokasinya berada di peta ini yakni di jalan yang tertulis Jalan Moh. Adiwarta. Para sahabat wisata dari Kota Bandung dapat menggunakan berbagai jalur alternatif ke Lembang melalui Dago atau melalui jalur utama yakni Jalan Setiabudi/Terminal Ledeng. Selamat berwisata kuliner di Tahu Tauhid Lembang ya.