29/07/2021

Wisata Kuliner Malang Yang Lezat, Nikmat & Melegenda

6 min read

Melakukan perjalanan wisata ke Malang tak harus dengan mengunjungi tempat wisata saja lo, ada banyak hal menarik yang bisa anda coba jika ke Kota Malang. Selain terkenal dengan banyaknya tempat wisata, Malang juga populer dengan beragam hidangan khasnya yang legendaris nan lezat. Sekali – kali anda harus mencoba wisata kuliner Malang dan merasakan kenikmatannya.

Beragam tempat kuliner di Malang yang menyediakan makanan khas Malang, bisa menjadi rekomendasi menarik yang bisa anda coba, mulai dari jajanan ringan, menu kaki lima hingga masakan rumah makan legendaris tersedia untuk anda.

Bakso President Wisata Kuliner Malang Yang Banyak Diburu

image by instagram @baksopresidentBakso adalah salah satu kuliner Malang populer yang legendaris dan sering dicari pada saat berkunjung ke kota Malang. Bakso Malang juga hampir sama dengan bakso Solo hanya yang membedakan adalah dari topingnya yang memiliki berbagai macam bentuk dan rasa.

Nah bakso presiden ini sendiri memiliki daya tarik tersendiri, karena lokasi bakso ini yang menyjikan pemandangan kereta api, karena berada tepat disamping rel kereta api. Harganya pun juga tergolong terjangkau karena harga pasaran pada umumnya. Tepatnya berada di belakang hotel savana kota malang.

Rawon Nguling Kuliner Khas Jawa Timur

picture by instagram @lalakemekRawon merupakan kuliner Malang Jawa Timur yang khas dan pastinya dapat dengan mudah anda temui disini, dimana makanan ini hampir mirip seperti soto, hanya saja bahan dasarnya yang sedikit berbeda. Satu tempat yang rekomended untuk menikmati lezatnya rawon adalah di Rawon Nguling. Rawon ini sudah sangat melegenda, Karena sudah berdiri sejak tahun 1942 yang memiliki cita rasa yang masih sama sampai saat ini. Rumah makan rawon nguling bisa dibilang sebagai kuliner terdekat dengan alun alun Malang, tepatnya di jalan zainul arifin atau warga sekitar sering menyebutnya dengan kidul dalem.

Rawon Rampal Menjadi Legenda Sejak picture by instagram @sikokoembulSelain rawon nguling, ada juga rawon rampal. Rawon satu ini juga sangat tersohor sebagai makanan khas malang tempo dulu, karena telah berusia lebih dari setengah abad, tepatnya berdiri sejak tahun 1957. Dengan mengandalkan resep yang sudah turun temurun, serta cara pengolahan yang tidak jauh berbeda dengan jaman dulu, yaitu masih menggunakan tungku dan arang. Pengolahan dengan metode yang masih tradisional, akan memberikan cita rasa dan aroma yang makin sedap.

picture by instagram @nichonycPecel yang berada di jalan kawi ini sudah sangat melegenda, sehingga dinamakan pecel kawi Malang. Sebenarnya pecel ini tidak jauh berbeda dengan pecel pada umumnya, namun karena pecel ini sudah berdiri sangat lama sejak tahun 1975, sehingga banyak orang mengenalnya dan tetap setia menikmati cita rasa pecel legenda di rumah makan ini.

Jika anda bingung mencari menu untuk sarapan pagi di Malang, pecel ini bisa menjadi pilihan untuk anda coba.

Soto Ayam Lombok Kuliner Malang Legendaris Sejak picture by instagram @merli_sansanSoto ayam Lombok ini adalah soto ayam yang memiliki rempah rempah khas didalamnya sehingga rasa dari rempahnya akan membuatnya semakin sedap. Banyak diburu oleh masyarakat karena rasanya dan juga memiliki resep tersembunyi, yang mana saat kalian menikmati soto ini akan membawa kita menjadi hanyut dalam setiap suapannya.

Warung soto yang terkenal di kota Malang, yang sekarang banyak memiliki cabang di beberapa tempat, hingga ada yang sampai gempol dan juga Surabaya.

Bakso Bakar Pahlawan Trip

image by instagram @chikobuzzNah untuk yang satu ini adalah bakso yang dibakar dengan ditambah bumbu yang sangat menarik minat. Kuliner khas Malang yang berlokasi di jalan pahlawan trip ini berada dekat dengan jalan besar ijen, disini menyediakan berbagai macam menu spesial yaitu bakso bakar, maupun bakso campur. Selain menu bakso, rumah makan ini juga menjual berbagai macam produk oleh oleh dan juga cindera mata lainnya, sehingga cocok juga jika anda ingin sekalian berburu oleh – oleh Malang.

image by instagram @merli_sansanOlahan mie di kota malang sangat beragam. Ada mie ayam, mie pangsit, dan mie mie lainnya. Contohnya depot mie pangsit satu ini, yang menggunakan topping yang cukup unik dan tidak tersedia di tempat lainnya. Mienya pun dibuat dengan ukuran yang berbeda dari pangsit mie pada umumnya. Tidak hanya berbagai macam makanan saja yang disajikan, juga terdapat es campur yang rasanya cukup khas dari depot ini.

Toko Oen adalah tempat yang cocok untuk anda yang menyukai bebagai hidangan ringan dengan rasa yang manis. Karena di dalam toko oen ini dikenal dengan olahan eskrimnya yang tidak berubah mulai dari zaman belanda hingga sekarang. Tempat ini banyak diminati oleh para wisatawan karena hidangan yang disajikan didalamnya, yang dahulu hanya menyediakan es krim, kue, dan roti saja. Namun sekarang, menyediakan masakan Indonesia, belanda, dan juga cina.

Tempatnya yang berada di dekat alun alun Kota Malang ini, menjadi sangat mudah di akses. Apalagi selepas kita perki ke alun alun pada siang hari, rasa panas dan dahaga akan hilang setelah kita memakan berbagai es krim dan juga gelato yang ada disana.

Putu Lanang Celaket, Jajanan Malang Murah

image by instagram @bedpackers_hostelCemilan yang paling di cari oleh masyarakat malang sendiri atau wisatawan yang datang ke Kota Malang dengan berbagai macam bentuk dan rasa yang khas perpaduan antara rasa yang gurih dan manis. Makanan ini adalah jajanan pasar yang disajikan dengan kelas yang berbeda, kuliner Malang murah ini .

Nah pegelola dari putu lanang celaket ini membuat inovasi baru yang dimana, buka pada malam hari, sehingga tempat ini banyak didatangi oleh orang – orang yang mencari kuliner malang malam hari. Berlokasi di daerah celaket, tepatnya di jalan jaksa agung suprapto. Jika anda sedang ber wisata di Malang, jangan lupa mampir dan nikmati enaknya jajanan Malang satu ini.

picture by instagram @alinaajidWarung wareg adalah rumah makan yang berada di kota Batu, Jawa Timur. Rumah makan ini menyajikan berbagai macam makanan khas Indonesia. Tempatnya yang nyaman dan cocok untuk keluarga ini menjadikan resto ini menjadi salah satu rekomendasi tempat makan di kota Batu.

Tempatnya berada di jl raya Ir. Soekarno Batu. Akses jalannya yang mudah dilalui karena berada di jalan poros utama Malang – Batu. Harganya pun juga tidak terlalu mahal, jadi rumah makan ini termasuk tempat makan murah di Batu Malang yang bisa kami rekomendasikan. Hidangan yang paling banyak di cari adalah olahan ikan guramenya.

Salah satu depot kuliner Batu Malang yang mengusung konsep pondok bamboo dan banyak dicari penggemar makanan sate. Depot Sate Hotplate ini bisa anda masukkan record daftar wisata kuliner Batu yang bisa anda kunjungi. Dimana disini menggunakan cara saji yang sedikit berbeda dari sate – sate pada umumnya, bumbu kacang yang memiliki cita rasa tersendiri yang membuat penasaran dan juga tertarik untuk mencicipi olahan dang yang disate ini.

Daging yang digunakan untuk olahan sete ini adalah, daging kambing, ayam, kelinci. Yang mana tempat ini menyajikannya menggunakan piring Hotplate kemudian sate yang masih panas tersebut di guyur oleh saos kacang diatasnya.

picture by instagram @foodyliciouzzNah jungle fast meals resto adalah tempat makan yang berlokasi di salah satu tempat wisata di malang yang sangat terkenal yaitu jatim park 2 atau yang biasa sering disebut secreat zoo, ya pada awalnya tempat ini adalah salah satu fasilitas yang hanya dapat kita dapatkan saat memasuki batu secreat zoo ini.

Namun saat ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Merasakan indahnya makan ditemani oleh kucing besar atau harimau, yang dikeliling oleh suasana seperti di dalam hutan. Namun tak perlu khawatir, disini keamanannya terjaga, karena di sekat oleh kaca yang tebal.

Pos Ketan Legenda Wisata Kuliner Malang Populer

image by instagram @foodyliciouzzSalah satu makanan tradisional yang banyak digemari di Indonesia yaitu ketan bubuk. Makanan ini adalah salah satu makanan yang paling banyak diburu ketika berwisata ke kota Batu, jika anda sedang mencari tempat makan enak di alun alun batu, ada satu tempat yang kami rekomendasikan yaitu pos ketan legenda 1967, disini anda bisa menikmati makanan tradisional yang biasanya diajikan bersama susu asli KWB.

Jika ketan biasanya hanya diberi toping sederhana berupa bubuk kacang atau parutan kelapa saja, maka di depot ketan legendaris yang juga terkenal sebagai tempat kuliner murah Batu Malang ini tersedia banyak toping yang bisa anda pilih, mulai dari coklat meses, susu, keju, selai buah, buah durian, dan banyak lagi lainnya. Disini juga menjadi tempat nongkrong di Batu favorit karena lokasinya yang berada diseberang alun alun kota Batu.

Gimana sobat, kuliner di Malang sangat menggoda selera bukan ? menarik & kelihatan lezat sekali pastinya. Ajak temen atau keluarga kalian buat liburan ke Malang dan cobain wisata kuliner Malang.

HAPPY YOUR HOLIDAY !

You may have missed