04/03/2021

Wisata Kuliner Pelangi, Tempat Bersantap Di Siang Hari

2 min read

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM– Kota Bandung memang terkenal banyak sekali tempat kuliner yang dapat dikunjungi, baik di waktu maupun malam hari. Untuk di, tempat kuliner yang banyak digandrungi oleh para pengunjung yakni salah satunya . Tempat tersebut berlokasi di Jalan Balonggede tepat berdekatan dengan Alun-alun Bandung dan tepat di belakang Pendopo Kota Bandung.

Di sepanjang Jalan Balonggede kurang lebih 500 meter di sebelah kanan dan kiri ruas jalannya terdapat kurang lebih 25 jongko kios kuliner yang di cat warna warni. Sehingga, dinamakan . Tempat dan nama tersebut diresmikan oleh mantan Wali Kota Bandung yakni Ridwan Kamil pada 8 Februari 2018 lalu.

ini, terdapat banyak sekali menu makanan yang disuguhkan oleh para penjualnya. Mulai dari makanan ringan seperti cilok, basreng, roti bakar, seblak, sampai dengan makanan berat seperti dua tempat makan yang terkenal di ini yakni Warung Nasi Sambal Pedas Gurih (SPG) dan juga Ayam Bakar Si Jeletot. Tidak hanya menyuguhkan makan saja, disini juga terdapat beberapa kios penjual minuman seperti jus buah, es campur, dan thai tea.

Di, tempat ini sering sekali ramai oleh para pengunjung. Baik oleh para pegawai perusahaan sekitar atau mall sekitar, sampai dengan ojek on-line yang sibuk mengantri untuk memesan makanan untuk customernya.

Seperti salah satunya Rini pegawai Grand Yogya Kepatihan yang mengaku setiap beristirahat sering berkunjung ke bersama teman-temannya.

“Sering sih kesini setiap istirahat, karena dekat tanpa perlu kendaraan. Ditambah dengan murah harganya dan juga sejuk tempatnya. Jadi, buat ngerumpi sama teman jadi enak,” ujar Rini yang ditemui Ayobandung.com di Warung Nasi SPG pada Selasa (25/6).

Dua tempat makan raksasa dan sudah terkenal di Kota Bandung ini, tidak hanya menjadi serbuan bagi pengunjung yang sedang beristirahat di waktu kerjanya. Namun, di jalan ini juga para menjadi serbuan para pengemudi ojek online (ojol) yang sering mangkal untuk mendapatkan order makanan.

“Ah disini aja teduh, sambil nunggu orderan ke SPG sama Si Jeletot gacor (ramai orderan) soalnya,” ujar Nandang pengemudi ojol sembari memperlihatkan orderan di ponselnya yang di dapat ke Warung Nasi SPG.

Maka, tidak heran jika berjalan atau melewati ruas jalan ini di waktu jam makan siang seperti pukul 12.00 – 14.00 WIB kerap sekali padat merayap. Dikarenakan tidak tertampungnya antrian antara pengunjung dengan ojol yang mengantri untuk memesankan makanan untuk buyer-nya. (Jaka Jamalludin Yusuf)

You may have missed