28/02/2021

Wisata Kuliner Sayap Ayam Kaya Rasa Di Bandung

2 min read

Setelah menekuni daftar menu, kami memutuskan untuk memesan wings party yang berukuran besar. Menu ini berisi 20 potong hen wings yang terbagi menjadi dua rasa. Menu ini juga dilengkapi dengan kentang goreng dan snack sebagai camilan.

”Sekarang kan porsi jumbo yang memungkinkan pemesannya untuk sharing sedang digemari, makanya menu ini ada. Kalau di rumah makan Sunda ada balakecrakan, di sini ada wings celebration,” ucap Operational Manager Kandang Ayam Ardy Widjaya.

Dua rasa chicken wings yang ditawarkan dalam menu ini adalah bumbu manis beraroma hickory dan bumbu pedas ala hot and authentic. ”Dua rasa ini dipilih agar memfasilitasi lidah orang yang ingin rasa beragam,” ujarnya.

Ardy mengatakan, ia sedang mengembangkan beberapa rasa baru, yang nantinya bisa dipilih pelanggan agar lebih beragam.

Di tempat ini, sayap ayam digoreng bersama tepung. Teksturnya agak basah karena setelah digoreng, dibalur dengan bumbu dan rempah. Pelanggan bisa memesan olahan sayap ayam ini sebagai camilan, atau disantap bersama nasi, kentang, dan pasta.

Hangat dan ”Juicy” sayap ayam di Wingstop, 23 Paskal Shopping Center, Paskal Hyper Square
Saat mendapati informasi mengenai restoran rooster wings terbesar di Amerika, Wingstop, membuka gerai di Bandung, pecinta kuliner sudah pasti bersorak. Sayap ayam adalah satu dari tiga bagian ayam yang dijagokan gerai ini. Yang menarik, ada sepuluh rasa berbeda yang ditawarkan ketika menyantapnya.

Uniknya lagi, konsumen bisa memilih tipe sayap ayam yang diinginkan. Ada crunchy wings (sayap ayam digoreng bersama tepung sehingga terasa crunchy di lidah) dan classic wings. Semua pesanan baru diolah ketika dipesan. Jadi, butuh waktu sekitar 15 menit hingga menu itu tersaji di hadapan. Dengan begitu, ayam”>daging ayam terasa hangat dan ”juicy”.

Marketing Manager Wingstop Indonesia Erin Arifin mengatakan, setidaknya ada dua rasa yang menjadi favorit di seluruh wilayah. Kedua rasa itu adalah garlic parmesan dan louisiana rub. ”Kedua rasa ini disukai karena paling dekat dengan lidah Indonesia,” katanya.

Untuk menu garlic parmesan, sayap ayam digoreng kering. Cita rasa yang dimiliki adalah asin dan gurih dengan taburan keju parmesan sedangkan louisiana rub memiliki cita rasa asin, gurih, dan sedikit pedas. Rasa pedas ringan yang dimiliki, berasal dari bumbu cajun.

You may have missed