Zangrandi Ice Cream Dan Es Krim Klasik 1930’An, Wajib Dicicipi Saat Di Surabaya

Sedang di Surabaya dan bingung menentukan mau nongkrong di mana? Coba cicipi es krimklasik tahun 1930 di Zangrandi Ice Cream yang cita rasanya sudah melegenda. Dijamin weekend makin manis dan bahagia.

Surabaya memang terkenal panas, tak kalah panas dari Jakarta. Berjalan siang hari di bawah teriknya Surabaya rasanya langsung membuat tubuh dehidrasi. Minuman segar atau es seolah menjadi hal yang paling diidam-idamkan. Mungkin beberapa wisatawan yang pernah berlibur ke Surabaya pernah merasakan hal ini.

Jika kebetulan sedang meng-eksplor Surabaya cobalah untuk mampir ke Zangrandi Ice Cream. Resto es krim legendaris yang ada di Surabaya ini sudah menjadi salah satu tujuan wisata kuliner wajib bagi para wisatawan. Konon yang membuat rasa Es Krim Zangrandi unik adalah karena cita rasanya yang sudah dipertahankan sejak tahun 1930 lalu. Sudah lebih dari eighty tahun!

Es krim Zangrandi yang sudah melegenda ini kerap menjadi incaran para pencinta kuliner. Tak hanya dari Surabaya saja, namun dari kota lain seperti Jakarta dan Semarang. Jadi tak ada alasan untuk tak mencicipi kuliner klasik ini langsung dari tempat asalnya yaitu Zangrandi Ice Cream Surabaya.

Baca juga :6 Kuliner Khas yang Tidak Boleh Dilewatkan Saat Berada di Surabaya
Mengenal Zangrandi Ice Cream yang dulunya merupakan tempat berkumpul bagi sosialita Belanda
Potret Zangrandi tempo dulu. Sumber

Meski saat ini Zangrandi Ice Cream terkenal sebagai salah satukedai es krim legendaris, namun pada awalnya tempat ini merupakan tempat berkumpulnya para sosialita Belanda. Biasanya para sosialita Belanda ini berkumpul untuk sekadar bersantai atau berdansa.

Saat didirikan tahun 1930, resto es krim ini bernama Renato Zangrandi sesuai dengan nama pendirinya yang merupakan warga negara keturunan Italia dan kini berubah nama menjadi Zangrandi.

Kepopuleran Zangrandi Ice Cream di masa Belanda dulu terbukti dari pajangan foto-foto jaman dulu di bagian dindingnya. Ada banyak foto-foto yang menggambarkan kondisi Zangrandi tempo dulu. Bahkan ada juga beberapa foto noni Belanda lengkap dengan gaun dan rok menggelembungnya.

Tawarkan cita rasa es krim klasik dengan proseshandmade
Zangrandi mengolah es krim secara guide tanpa mesin. Sumber

Salahs atu alasan mengapa kedai es krim Zangrandi masih bertahan sejak didirikan tahun 1930 adalah karena cita rasa dan teknik pengolahannya yang tak berubah. Penggunaan bahan-bahan alami serta teknik pengolahan es krim yang tidak mengalami perubahan membuat cita rasanya tetap sama danmenjadi ciri khas Zangrandi. Tak salah jika es krim ini bahkan menjadi pioner es krim di Indonesia.

Teknik pengolahan langsung dengan tangan dan tanpa menggunakan mesin juga membuat es krim di Zangrandi ini unik dan klasik.

Rekomendasi menu es krim Zangrandi Ice Cream
Es krim tutti frutti yang melegenda di Zangrandi. Sumber

Tutti frutti, banana break up, dan macadonia adalah menu yang paling banyak dipesan oleh pengunjung Zangrandi Ice Cream. Menu ini juga yang selalu mendominasi pesanan di Zangrandi. Tutti frutti merupakan es krim berbentuk segitiga dengan berbagai rasa buah-buahan yang nikmat, sedangkan macadonia merupakan es krim dengan aroma rhum yang kuat. Namun beberapa orang mengatakan bahwa macadonia tidak dianjurkan untuk yang beragama muslim, jadi banana split atau tutti frutti bisa jadi pilihan lain.

Baca juga:9 Tempat Romantis di Surabaya yang Sebaiknya Dikunjungi Bersama Pasangan
Selain ketiga jenis es krim tadi, berikut adalah rekomendasi es krim yang juga wajib dicicipi di Zangrandi Ice Cream Surabaya.

Noodle ice cream
Seperti namanya es krim ini memiliki bentuk seperti mie dan warnanya kuning pucat. Di atas es krim ini terdapat taburan kacang, tambahan coklat cair dan astor. Warna merah dari buah cherry membuat tampilan noodle ice cream makin cantik dan menggoda untuk segera dinikmati.

Untuk satu porsi noodle ice cream ini pengunjung harus merogoh kocek sekitar Rp36.000, harga yang sesuai untuk porsi dan rasa yang ditawarkan.

Love deal
Menu love deal ice cream Zangrandi. Sumber

Diletakkan dalam wadah berbentuk hati es krim love deal merupakanmenu favorit di Zangrandi Ice Cream. Dalam satu porsi love deal terdapat enam skop es krim yang memiliki varian rasa yang berbeda. Di bagian atas es krim terdapat lelehan coklat yang membuatnya makin cantik dan menggiurkan.

Untuk satu porsi love deal ini pengunjung harus membayar Rp45.000. Satu porsinya bisa dinikmati oleh beberapa orang.

Lokasi Zangrandi Ice Cream Surabaya
Untuk wisatawan yang bingung mencari tempat nongkrong asyik pada hari Minggu, cobalah mampir ke kedai Zangrandi Ice Cream yang beralamat di Jalan Yos Sudarso No.15, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya. Lokasi kedainya tak jauh dari wisata Monumen Kapal Selam Surabaya.

POPULER MINGGU INI

REKOMENDASI